Rabu, 28 April 2010

Doa Sakit Gigi

"Seseorang mengeluhkan sakit pada giginya kepada seorang Tabib Suci dan menyurhnya membaca surah Al-Fatihah dan surah Al-Iklash sambil menyentuh pada bagian yang sakit serta membaca Qs an-naml: 88 artinya
Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap pada tempatnya, padahalia berjalan sebagai jalannya awan. (begitulah perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu. sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
Penyakit itu akan reda dan tak muncul lagi" atau bacalah surah al-qadr satu kali.

Dalam riwayat lainpengobatan gigi dengan menempelkan teki (cyperus rontudus) (as-su'd) ke bagian yang sakit. 'Cuka anggur (khall al-khumr) akan memperkuat gusi. Ambilah gandum, kupaslah dan ekstraklah hingga menjadi minyak. jika gigi bengkak dan membusuk, teteskan larutan itu ke selembar kapas an tempelkan di bagian yang sakit selama tiga malam. Itu akan menghentikan pembusukkan. Insya Allah.

note: cyperus rontudus nama ilmiah jenis tumbuhan dengan nama lokal teki (kamus botani karya Drs Budi Suhono). Tumbuhan rumput berdaun pita kecil, umbinya dapat dibuat emping, banyak macam seperti: bodoh (kyllinga monochephala), sabrang (elueuthering americana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar